Lomba Bercerita tingkat SMP sederajat dalam rangka HUT Banjarbaruke 18 tahun 2017

Banjarbaru, Senin 28 maret 2017 ; lomba bercerita dilaksanakan kembali . Kali ini peserta lomba khusus tingkat SMP sederajat. Ada 24 orang peserta utusan dari SMP Sederajat se Kota Banjarbaru yang mengikuti ajang lomba ini. tentu saja acara lomba hari berbeda dengan lomba hari pertama mengingat peserta sudah beranjak remaja sehingga penampilan, teknik dan caranya penyampaian cerita lebih matang dan berani. Hanya saja sebagian peserta mempunyai persepsi berbeda sehingga yang seharusnya teknik bercerita yang ditonjolkan tetapi kemampuan lain yang lebih dominan seperti pidato, monolog dan bahkan theater. Tema bercerita dalam lomba ini adalah ‘ “Pahlawan Inspirasiku ” dan berbagai materi lomba yang dibawakan peserta dari Orang tua (ibu), Guru dan Pahlawan Nasional seperti tokoh pahlawan RA. kartini, Chut Nyak Dien dan lainnya.

Juri yang menjadi lomba bercerita tingkat SMP sederajat kali ini adalah budayawan Kalsel HE Benyamine dan Sand Firly seorang pembuat cerita dan Novelis. dan yang menjadi kreteria penilaian dari dewan juri adalah penampilan, Teknik bercerita, Penguasaan materi dan Skill/ Kemampuan.

Walaupun peserta lebih sedikit dari acara hari sebelumnya dengan acara dimulai jam 09.00 tepat acara berakhir jam 13.30 , karena rata-rata peserta menghabiskan waktu berceritanya selama 10 menit yang ditetapkan panitia. Lomba ini pun dimenangkan oleh Rojia rahma sebagai Juara I dari SMPN 3 Banjarbaru dan mendapatkan uang Tunai Rp.750.000,- Juara II M.Luthfi dari SMP IT Anic mendapatkan uang tunai Rp.650.000,- Juara III Khansa Khafiya dari SMP IT Robbani mendapatkan uang tunai Rp.550.000,- Juara harapan I Anisa Salsabila dari MTS. Wali Songo mendapatkan uang tunai Rp.450.000,- Juara harapan II Sabrina Azzahra dari SPM IT Insantama mendapatkan uang tunai Rp.350.000,- dan Juara harapan III Satrio Bagus Ramadhani dari SMPN 5 Banjarbaru mendapatkan uang tunai Rp.250.000,- dan masing-masing pemenang mendapatkan piala dan piagam penghargaan dari Pemko Banjarbaru.(by Ros)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *