Workshop Mendongeng Bagi Guru Paud Se Kota Banjarbaru

IMG_0622

Banjarbaru, Senin 13 maret 2017 Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru Drs Radius Ardanias MPA mengucapkan selamat datang kepada Ari Prabowo (kak ari) pendongeng asal Yogyakarta, Drs Radius Ardanias MAP juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani yang berkenan menghadiri sekaligus membuka Workshop Mendongeng Bagi Guru Paud se Kota Banjarbaru yang diadakan di Aula Gawi Seberataan Pemko Kota Banjarbaru oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru.

Kak ari merupakan salah satu master Dongeng Nasional dan Ketua dari Persaudaraan Pendongeng Muslim Indonesia (PPMI). Bersama teman-temannya di PPMI mereka membangun karakter bangsa melalui cerita.

Tujuan dari workshop mendongeng ini adalah bagaimana seorang guru diajarkan agar dapat memberikan suatu cerita yang menarik untuk anak-anak, karena cerita lebih berkesan dari pada nasehat murni, melalui cerita seseorang akan mengambil hikmah tanpa merasa di gurui. Untuk membangun dan membentuk akhlak dan karakter positif maka perlu adanya dalam memperbaiki sumber ceritanya, mengolah kemampuan yang bercerita dan meluruskan niat sang pencerita.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru Drs Radius Ardanias MP juga menyerahkan Plakat Kota Banjarbaru kepada Kak Ari Prabowo. Dan Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyerahkan cinderamata kain sasirangan bordir dan coklat.

Dan di akhir acara, Kak Bimo dan Kak ari melakukan photo bersama para peserta workshop mendongeng guru Paud se Kota Banjarbaru.

1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *