KEGIATAN STORY TELLING, DALAM RANGKA MENUMBUH KEMBANGKAN BUDAYA BACA PADA ANAK TK/PAUD

Banjarbaru – Selasa, 7 Februari 2017 di Aula Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru. diadakan kegiatan Story Telling perdana  untuk tahun 2017 yang direncanakan dilaksanakan 11 kali untuk tahun 2017 ini. Story telling adalah cara yang dilakukan untuk menyampaikan suatu cerita kepada para penyimak, baik dalam bentuk kata-kata, gambar,_MG_9490 foto maupun suara. Teknik ini bermanfaat melatih kemampuan mendengar secara menyenangkan.

Pada acara pembukaan kegiatan Story Telling ini Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Drs Radius Ardanias, MPA  pada sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar menambah giat minat baca bagi anak-anak TK/PAUD , dengan Story Telling dapat menumbuh kembangkan minat baca anak pada usia dini,serta upaya menanamkan kecerdasan dan minat membaca anak . jika anak dapat membaca sejak usia dini, maka hal itu dapat membuka wawasan mereka lebih jauh lagi.Story Telling

Acara ini dihadiri Ketua TP PKK Kota Banjarbaru sekaligus Bunda Paud Kota Banjarbaru Hj. Ririen Nadjmi Adhani,  beliau memberikan sambutan sekaligus membuka acara Story Telling tahun 2017. Pada kesempatan ini beliau mengatakan bahwa kegaitan Story telling merupakan hal menarik untuk anak-anak, sangat membantu meningkatkan kemampuan menyimak para siswa dalam proses pembelajaran. Kemampuan tersebut dapat terasah karenabanyaknya latiStory Telling Pembagian Door Prizehan membaca cerita dan menyimak. “Kita sangat senang adanya kegiatan ini karena mendongeng ini hal yang menarik untuk
anak-anak dan menambah minat baca mereka ujarnya“ dari membaca anak akan belajar menulis, jadi sangat sayang kalau kegiatan mendongeng digantikan oleh televisi “ pesan Ririen.

Peserta kegiatan ini berjumlah 100 anak perwakilan dan 10 orang pendamping dari TK/PAUD Bakti Bangsa dan Humairah Kota Banjarbaru, selaku pendongeng mendatangkan dari kampong dongeng ibu HJ. Enik Mintarsih  yang sangat lincah bercerita untuk menghibur anak-anak. (Ly-Ros)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *